Photobucket
Monday, May 21
NAGA BONAR LAWAN KAPITALISME
Aktor terkemuka, Dedy Mizwar mengaku sengaja membuat sekuel film “Nagabonar” karya Asrul Sani di tahun 1987 untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan Nagabonar di era modern ini.

Jika film “Nagabonar” tahun 1987 menggunakan setting zaman penjajahan dulu, sekuelnya yang berjudul “Nagabonar Jadi 2” itu akan menggunakan setting masa kini, dan musuh yang harus dihadapi Nagabonar sekarang bukanlah lagi para penjajah, namun ia harus melawan era globalisasi serta kapitalisasi.

"Kalau dulu ”Nagabonar” digunakan untuk 'melihat ke belakang' (masa lalu), maka ”Nagabonar” yang sekarang adalah untuk 'melihat ke depan'. “Nagabonar Jadi 2” mengajak kita untuk kembali melihat Indonesia dari hati," ujar Deddy saat premier di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (27/3) malam.

Dalam sekuel tersebut, Nagabonar bermasalah dengan anak semata wayangnya Bonaga (Tora Sudiro), seorang pemuda modern berpendidikan S2 lulusan luar negeri yang berniat untuk menjual perkebunan kelapa sawit warisan keluarga.

Kebun luas yang tidak lagi menguntungkan itu tidak berarti apa-apa bagi Bonaga, namun tidak begitu bagi Nagabonar karena tiga orang yang sangat dicintainya terbaring di makamnya di tengah perkebunan itu, yakni sang istri Kirana, ibunya dan sahabatnya, Bujang.

Pertentangan terjadi antara generasi Nagabonar dan generasi Bonaga yang keras kepala dan berujung kepada kesadaran mengenai arti penting cinta dan keluarga bagi si anak.

Selain nilai-nilai cinta dan keluarga, Deddy juga mengisyaratkan nilai penting perjuangan dan sejarah kemerdekaan bangsa yang digambarkannya dengan keinginan Nagabonar untuk mengunjungi situs-situs bersejarah serta makam pahlawan. (Diolah dari www.kapanlagi.com)
0 Comments:
Post a Comment
 
PERHATIAN! Berhubung ini blogger klasik mk ga da navigasi page PREVIOUS-NEXT nya. Jadi pake 'Archives' saja ya.. Thanks!


Video lainnya
Lee Kyung Hae
TERABAS (Breakthrough)
Hidden faces of Globalization
The Dapuranku
Previous Post
Archives
Teman-Teman
Link Exchange





KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger Indonesia
Add to Technorati Favorites
baby-blog
blog-share
ini zaman anti teori

resep masakan indonesia
Women's Diary
EPBLOG
Politics blogs
Manifesto
FPPI
Runi
Tengku Dhani
Malang Blog
Kumpul Cerpen
Dee Idea
Tokoh Indo
Puisi Indo
BengkelVenorika
Malik
Ratna Ningsih
Majapahit
Komter 193
Ragil Ragil
Mbak Ratna
Sajaknesia
Alang Liar
Balimoonlight
Theatreonline
Team Support
Sabudi Prasetyo
Youliens
Hedwigpost
Cepeca
Andi Nur
Adi Suara
A P I
Fath Alhadromi
Sekolah Petani
Hidup Petani
Pecangkul










Lodzi
Copy Paste CODE berikut di page anda dan kami akan me-LINK balik

Free money making opportunity


Lodzi Hady's Facebook profile

Previous Posts
KAULA LUMPUR | INDIK UNISMA | CHAVES SERUKAN DUKUNG IRAN ! | TV DAN PENONTON BUATAN | REVOLUSI PENDIDIKAN | BUMI GONJANG-GANJING, ZODIAC PUN BERUBAH | JAWA TERBELAH-MADURA TENGGELAM | in memoriam: MAX ARIFIN | GONG XI FAT CAI, SAUDARA! | DUA MASTERPIECE PENYAIR RONGGOWARSITO |