Photobucket
Tuesday, April 24
INDIK UNISMA
SURABAYA - Universitas Islam Malang (Unisma) dan Indosat berusaha memelopori program INDIK (internet pendidikan) untuk sekolah-sekolah di Jatim. Visi komunitas ini adalah untuk mendapatkan bandwith internet yang murah dan bisa diaplikasikan sebagai internet yang clean (bersih).

"Bersih di sini diartikan jaringan internet itu akan memblok akses-akses web yang mengandung pornografi. Supaya, mental dan moral siswa tidak rusak," terang Rektor Unisma Dr Ir Mukri Prabowo dalam pertemuan dengan ratusan guru di Auditorium Indosat, Surabaya, kemarin.

Pertemuan itu juga bertujuan untuk membentuk forum, media training, serta pengembangan lab komputer di sekolah-skeolah. Untuk tahap awal, program ini sudah diujikembangkan di Malang dan Surabaya. Bila berhasil, program ini rencananya akan dikembangkan ke seluruh sekolah dan perguruan tinggi di Jatim.

Dijelaskan Edi Sutanto, General Manager Indosat IM2 wilayah Timur, penekenan MoU (memorandum of understanding) pengembangan komunitas INDIK antara IM2, Ken Komputer, dan Unisma (Universitas Islam Malang) sudah dilakukan 22 Februari lalu. "Ini (pertemuan kemarin, Red.) merupakan tindak lanjutnya supaya banyak sekolah yang mengenal program ini," jelasnya. (kit)

resource Jawapos.co.id Jumat, 02 Mar 2007,

------------------------------------------
Komunitas Internet Pendidikan (Indik)
Oleh Ashar Asikin

Akses internet untuk dunia pendidikan masih mahal, sehingga sekolah yang kurang mampu tidak memiliki akses internet. Akses internet yang murah selalu identik dengan kecepatan yang lambat. Universitas Islam Malang bersama IndosatM2 dan Ken Computer telah mengadakan kerjasama untuk membantu koneksi internet bagi dunia pendidikan. IndosatM2 sebagai penyedia jalur Internet, Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai kordinator dan Ken Computer yang mempersiapkan jaringan distribusi Internet bagi sekolah sekolah.

Sebagai langkah awal , semua pendidikan (sd , smp , sma , akademi , perguruan tinggi) yang berlokasi di sekitar kampus unisma yang akan mendapatkan akses internet dengan harga yang sangat bersaing. Spirit Indik (Internet Pendidikan) yang murah , bersih dan berkualitas. Yang kita harapkan bersih adalah website yang tidak sesuai dengan pendidikan akan kita blok, murah karena kita mendapatkan harga partai dari IndosatM2. Berkualitas karena pihak IndosatM2 menjamin koneksi ke sekolah sekolah (pendidikan) clear chanel 1:1. Yang membuat koneksi internet di pendidikan tidak bisa murah disebabkan biaya untuk distribusi.

Sehingga sekolah yang berminat bisa berkordinasi untuk membentuk sebuah sub kordinator indik yang bertugas untuk mendistribusikan di wilayah sekitas sekolah tersebut. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Universitas Islam Malang , telp 0341 551 932 atau langsung ke Pusat komputer Unisma sebagai pelaksana Indik. Hub Ashar Asikin 0341 6352922 atau Pardiman 0341 6356315. Untuk sementara Indik beroperasi di wilayah jawatimur. Malang Raya sebagai pilot project program IndosatM2 dan Unisma.

* Penulis adalah Staf Teknologi di Universitas Islam Malang
ashar.asikin@gmail.com
* Resource www.pendidikan.net 1 April 2007


0 Comments:
Post a Comment
 
PERHATIAN! Berhubung ini blogger klasik mk ga da navigasi page PREVIOUS-NEXT nya. Jadi pake 'Archives' saja ya.. Thanks!


Video lainnya
Lee Kyung Hae
TERABAS (Breakthrough)
Hidden faces of Globalization
The Dapuranku
Previous Post
Archives
Teman-Teman
Link Exchange





KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger Indonesia
Add to Technorati Favorites
baby-blog
blog-share
ini zaman anti teori

resep masakan indonesia
Women's Diary
EPBLOG
Politics blogs
Manifesto
FPPI
Runi
Tengku Dhani
Malang Blog
Kumpul Cerpen
Dee Idea
Tokoh Indo
Puisi Indo
BengkelVenorika
Malik
Ratna Ningsih
Majapahit
Komter 193
Ragil Ragil
Mbak Ratna
Sajaknesia
Alang Liar
Balimoonlight
Theatreonline
Team Support
Sabudi Prasetyo
Youliens
Hedwigpost
Cepeca
Andi Nur
Adi Suara
A P I
Fath Alhadromi
Sekolah Petani
Hidup Petani
Pecangkul










Lodzi
Copy Paste CODE berikut di page anda dan kami akan me-LINK balik

Free money making opportunity


Lodzi Hady's Facebook profile

Previous Posts
CHAVES SERUKAN DUKUNG IRAN ! | TV DAN PENONTON BUATAN | REVOLUSI PENDIDIKAN | BUMI GONJANG-GANJING, ZODIAC PUN BERUBAH | JAWA TERBELAH-MADURA TENGGELAM | in memoriam: MAX ARIFIN | GONG XI FAT CAI, SAUDARA! | DUA MASTERPIECE PENYAIR RONGGOWARSITO | NOSTRADAMUS for SRI PAUS | HAK CIPTA "HATI" |