Photobucket
Wednesday, November 28
Siapa seh yang ga pengen senang?...
Siapa orangnya tak ingin bahagia, mereguk mimpi sepuasnya, meski pada akhirnya kita sadar akan muntah dan menghampiri mimpi mimpi yang lain lagi. Telah kulintasi buruk manis dunia dan berdiri tegak. Meski tak sesengit seperti dulu tapi toh ini dunia yang sama. Ku berusaha tak menyesali yang sudah terjadi, semoga inilah yang terbaik.

Aku pun tak beda, mendamba kebahagian tak bertepi, meski ku tahu itu tak mungkin. Sebab kebahagiaan tidak simultan, karena sebagaimana kesedihan ia juga membutuhkan penawar untuk memberi jalan nafas bagi perputaran hidup yang tak semata mata seperti mesin yang sedang bergerak secara mekanis. Merasa tidak beruntung, mungkin menghinggapi seluruh kepala yang pernah dilahirkan, kenapa tidak begini dan begitu, seperti ini dan itu? Bukannya mau bersikap fatalis, tapi ada baiknya juga bertanya balik, kenapa tak mensyukuri yang ada? Menerima kewajaran sembari merentang sayap kita untuk tetap merdeka? Mengapa duka cita yang hadir malah kita semaikan, kita panen untuk kemudian kita tanam kembali benih yang dihasilkannya di ladang ladang hati…bukankah kita sedang menumbuhkan pohonan dendam di semenjak dini?

Dalam lagunya Iwan pernah bilang, ‘keinginan adalah sumber penderitaan’. Dan derita selalu saja kita keluhkan tanpa pernah kita sungguh sungguh membongkar latar keinginan yang menjadikan kita merasa menderita. Dan balas dendam pada hidup, sekali ia tumbuh akan menjadi sangat sulit untuk dipadamkan. Dan bila motivasi ini sudah membara, maka percayalah, ia akan mampu membakar segalanya, termasuk juga hidup kita sendiri. Jeratan keinginan untuk mendapatkan …nyaris tanpa reserve, dan hal ini akan semakin melambungkan angan angan untuk mengambil dan mengambil lagi. Dan seperti di tengah tengah samudera, semakin banyak kita meminum air dari laut, maka semakin hauslah kita…sampai kapan?

Kisah berikut mungkin tidak cukup adil, dan karenanya aku bermaksud untuk tidak menulisnya disini...


2 Comments:
  • At December 01, 2007, Blogger Si Pemimpi said…

    mas, kalau ditanya "siapa orang yang paling kau hormat", saya pasti menjawab "orang-orang yang bermimpi muluk-muluk, tapi mati-matian berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu"

     
  • At January 27, 2008, Anonymous Anonymous said…

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

    http://www.lintasberita.com/Lokal/Siapa_seh_yang_ga_pengen_senang---/

     
Post a Comment
 
PERHATIAN! Berhubung ini blogger klasik mk ga da navigasi page PREVIOUS-NEXT nya. Jadi pake 'Archives' saja ya.. Thanks!


Video lainnya
Lee Kyung Hae
TERABAS (Breakthrough)
Hidden faces of Globalization
The Dapuranku
Previous Post
Archives
Teman-Teman
Link Exchange





KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Blogger Indonesia
Add to Technorati Favorites
baby-blog
blog-share
ini zaman anti teori

resep masakan indonesia
Women's Diary
EPBLOG
Politics blogs
Manifesto
FPPI
Runi
Tengku Dhani
Malang Blog
Kumpul Cerpen
Dee Idea
Tokoh Indo
Puisi Indo
BengkelVenorika
Malik
Ratna Ningsih
Majapahit
Komter 193
Ragil Ragil
Mbak Ratna
Sajaknesia
Alang Liar
Balimoonlight
Theatreonline
Team Support
Sabudi Prasetyo
Youliens
Hedwigpost
Cepeca
Andi Nur
Adi Suara
A P I
Fath Alhadromi
Sekolah Petani
Hidup Petani
Pecangkul










Lodzi
Copy Paste CODE berikut di page anda dan kami akan me-LINK balik

Free money making opportunity


Lodzi Hady's Facebook profile

Previous Posts
Aksi - Refleksi Vs NARSISM | O R A S I | Ego - Super Ego - ID | INVESTASI BUDAYA | T I N D I H E N | VIVA KITA | MANIFESTO BUAYADARAT | MOTIVASI OPO EMOSI? | ARABIAN NIGHTS | MY GURLS, WHERE 'RE YOU ?! |